Senin, Juli 06, 2009

Tips Makan Mie Instan Dengan Sehat



Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak.


Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari .

Akhirnya dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

Kalau mau bikin Mie sendiir, ini resepnya :
1. Telur dikocok sampai bercampur, masukkan tepung terigu dan uleni hingga tidak lengket. diamkan 10 menit buat bulatan atau lonjong agar mudah untuk
2. Agar tidak lengket gulingkan di tepung sagu, lalu giling dengan alat penggilingan untuk menipiskan adonan dari nomor 1 dahulu lalu no 2 hingga no 6., setelah tipis baru di alat penggilingan untuk mie.
3. Setelah berbentuk mie, langsung di rebus di air mendidih selama 3 menit, angkat dan cuci dengan air dingin, tiriskan.

Mie bisa di simpan dengan tupperware di kulkas dan tahan selama 1 minggu.

0 komentar: