Senin, Maret 16, 2009

Modus baru Perampokan Pulsa dengan paksa

Tulisan ini dari seorang teman yang juga sudah di kirimkan ke mediakonsumen. com dan ini murni kejadian yang teman saya alami sendiri.


Waktu itu teman saya iseng-iseng online ke halaman Friendster melalui
handphone teman saya.
ketika sedang melihat-lihat profil, teman saya tertarik untuk mengklik
sebuah iklan yang berisi thema gratis untuk handphone.
karena mode wap yang digunakan oleh handphone maka tampilan website
friendster.com pun berubah menjadi tampilan wapsite dan iklan ini
muncul persis diatas halaman konten setiap halaman friendster yang dibuka.

ketika saya klik iklan tersebut maka teman saya dibawa kesebuah halaman baru
untuk memilih konten thema yang mau teman saya pilih secara gratis dan teman saya
memilih satu dari 4 buah theme yang diperlihatkan.
lalu munculah halaman baru untuk mendownload theme tersebut tapi
selalu error ketika saya coba. dan seketika itu pula masuk sms yang
memberitahukan bahwa teman saya telah menerima konten gratis dan akan secara
otomatis dikirimkan sms lucu 2 kali sehari seharga Rp 2000/sms.
seketika itu pula pulsa teman saya terpotong Rp 2000 dan beberapa lama
kemudian masuk lagi 1 sms lucu (yang menurut saya lebih tepat disebut
sms konyol) dan terpotong lagi pulsa teman saya Rp 2000.

ternyata disini si pemilik layanan premium menggunakan skrip khusus
didalam wapsitenya yang dapat secara otomatis mengambil nomor si
pengunjung. walaupun teman saya tidak pernah sama sekali melakukan
registrasi layanan tersebut.

ketika saya mencoba untuk unreg selalu muncul "service temporarilly
unavailable" .

saya menggunakan operator im3 dan sms yang dikirimkan tersebut berasal
dari nomor premium 3151.

untungnya pulsa yang teman saya miliki sudah habis dan sms konyol tersebut
kini sudah tidak dikirimkan lagi, tapi sampai kapan? mau tidak mau
terpaksa harus ganti nomor baru.

hati-hati mengklik iklan berbahasa Indonesia dihalaman situs terutama
jika sedang online menggunakan ponsel.

0 komentar: